Friday 30 November 2012

kelebihan dan kekurangan motor injection


Injeksi Pada new Cbr 150

 

Teknologi injeksi pada motor merupakan hal baru bagi kita di indonesia, termasuk saya... new CBR merupakan motor injeksi pertama saya... dan menurut saya... semua teknologi pasti aja kelebihan dan kekurangan... setelah hampir setahun saya memakai motor injeksi.. maka saya akan beberkan kelebihan kelebihan beserta kekurangannya... hehehe...

Kelebihan :
  • Servis gampang... g ada acara bongkar karbu... jadi 20 menit pun siap.. hehehe..
  • irit di bawa irit... kenceng di bawa ngebut... ya maksudnya gini... injeksi dengan sendirinya menyesuaikan pembakaran dengan cara berkendara kita pada saat itu... hehehe.. lari oke.. hrit juga oke
  • klo ada masalah di mesin bisa di ketahui dengan cek ECU... g susah2 deh... pernah punya pengalaman knalpot ane agak longgar... ternyata komputer pemeriksa ECUnya bs tau dengan membaca rasio CO2 yg masuk dan keluar di mesin.. wow.. cuanggih
Kekurangan :
  •  Klo ada masalah ama kelistrikan.. langsung terasa pada repon mesin... bahkan klo bohlam rem belakang putus aja.. bisa error ECUnya.. mau g mau harus ke bengkel resmi buat set ECU ulang
  • wajib pertamax... ogah ogahan mesin injeksi di kasi premium... nyendat nyendat larinya...
  • susah buat copot limiternya... ya maksudnya gini... klo di mesin karbu... kyk cbr old gitu... mau copot limiternya.. tinggal ganti cdi racing yg 1jtan paling bagus.. yg 500rb juga ada... klo yg mesin injeksi... ya g bs... mesti pake piggybag gitu deh... dan harganya paling murah 4jtaan... woff.. mahal bener
  • g bs sembarangan modif... bs rusak klo sembarangan pake knalpot ato ganti2 sistem kelistrikan.. bisa jebol ECUnya.. klo uda begini ya muahal..

No comments:

Post a Comment